Artikel, Tips

Bingung bagaimana menggunakan AC-mu saat musim hujan? Ini dia caranya!

Di musim penghujan biasanya suhu udara di Indonesia rata-rata turun hingga 3-5 derajat celcius. Hal ini membuat udara sekitar menjadi lebih sejuk. Meski begitu, bukan berarti fungsi AC sebagai pendingin ruangan menjadi tidak penting. Yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan AC secara tepat. Berikut tips yang bisa kamu lakukan saat setel AC di musim penghujan:

  1. Gunakan Mode Dry, fungsi dari Mode Dry ini ialah menyerap udara lembab yang diakibatkan oleh hujan. Selain bisa menyerap lembab, mode tersebut juga bisa membantu kamu tetap merasa sejuk sekaligus menghemat tagihan listrik juga.
  2. Cek Kondisi Unit Outdoor, unit outdoor memang sudah dirancang sedemikian rupa sehingga tahan terhadap hujan yang besar sekalipun. Namun berbeda cerita dengan banjir. Pada musim penghujan dengan curah yang besar, banjir memang sangat mungkin terjadi. Oleh sebab itu, genangan air yang memasuki unit outdoor bukan tidak mungkin akan merusak komponen yang ada di dalamnya. untuk itu pastikan posisi unit outdoor kamu sudah pada posisi yang aman.
  3. Matikan AC Saat Tidak Digunakan. Saat kamu tidak ada di ruangan, usahakan untuk tidak meninggalkan pendingin udara dalam keadaan menyala. Sebab tidak hanya boros listrik, kamu juga berpotensi mengurangi keawetan AC karena dinyalakan secara terus menerus. Gunakan timer jika kamu khawatir lupa mematikan AC.
  4. Atur AC Dengan Suhu Yang Tepat, kamu juga perlu mengatur suhu AC dengan tepat supaya tidak terlalu dingin dan juga tidak terlalu panas. Set pada 24 derajat celcius untuk rekomendasi suhu agar tubuh lebih nyaman.

Tips

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *